ATITB Melaksanakan Uji Publik Capansel Satgas PPKS 2023

ATITB Melaksanakan Uji Publik Capansel Satgas PPKS 2023-A

TunasBangsaJakarta.ac.id – ATITB Melaksanakan Uji Publik Capansel Satgas PPKS 2023. Kekerasan Seksual di lingkungan pendidikan tinggi dengan berbagai bentuknya berdampak pada penyelenggaraan Tridharma, Mutu, dan Marwah Perguruan Tinggi. Kekerasan Seksual dapat merenggut kemerdekaan Civitas Akademika untuk mengembangkan potensi dirinya dengan baik, sehat, aman, nyaman, dan maksimal.

Karena kondisi ini, Perguruan Tinggi harus mengambil langkah konkrit dalam melakukan Pencegahan dan Penananganan Kekerasan Seksual di lingkungan Perguruan Tinggi.

Permendikbudristek PPKS

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia sebagai lembaga pemerintah yang fokus pada pendidikan mengambil langkah konkrit dengan mengeluarkan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi.

ATITB Melaksanakan Uji Publik Capansel Satgas PPKS

Direktur ATITB Memberikan Sambutan Pada Kegiatan Uji Publik Capansel Satgas PPKS 2023
Direktur ATITB Memberikan Sambutan Pada Kegiatan Uji Publik Capansel Satgas PPKS 2023

Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa Jakarta sebagai salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang berada di Wilayah Jakarta tentunya menyambut baik dan mendukung penuh keberadaan Permendikbudristek PPKS tersebut.

Bentuk implementasi nyata yang dilakukan oleh ATITB dengan segera menerbitkan peraturan Direktur tentang PPKS dan juga pembentukan Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (SATGAS PPKS) di lingkungan Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa Jakarta.

Pembentukan SATGAS PPKS diawali dengan dibentuknya Panitia Seleksi (Pansel) anggota Satgas PPKS. ATITB melaksanakan Uji Publik Capansel Satgas PPKS pada hari Selasa, 28 November 2023 secara daring.

Direktur ATITB Sa’ad Budiman Lubis, S.Pd.I., M.M menyampaikan bahwa Pencegahan dan Penanganan Kekeresan Seksual di lingkungan kampus sangat perlu untuk dilakukan “Uji Publik di gelar untuk mendapatkan calon panitia seleksi yang kredibel untuk memilih dan menyeleksi Satgas PPKS yang berintegritas di lingkungan ATITB”, paparnya.

Baca Juga :  TIM Panitia Seleksi SATGAS PPKS ATITB 2023

Lebih lanjut ia mengatakan “Pembentukan Satgas PPKS merupakan
komitmen ATITB menciptakan lingkungan kampus yang aman & nyaman dari kekerasan seksual”, ujarnya.

Panelis Uji Publik Capansel Satgas PPKS ATITB

Peserta 1 - Uji Publik Capansel Satgas PPKS ATITB 2023
Peserta 1 – Uji Publik Capansel Satgas PPKS ATITB 2023

Dalam pelaksanaan Uji Publik Capansel Satgas PPKS ini ATITB menghadirkan 3 orang panelis yang akan menguji para Capansel. Mereka ialah Dr. Ilyas Indra, S.HI., M.H., M.M selaku Ketua Umum Perkumpulan Pengacara Syariah dan Hukum Indonesia (PPSHI), dan Dr. Aris Adi Laksono, M.Pd Selaku Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), dan juga Bunyamin, S.M., M.M selaku Wakil Direktur I Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa Jakarta.

Capansel Satgas PPKS ATITB

ATITB Melaksanakan Uji Publik Capansel Satgas PPKS 2023-A
ATITB Melaksanakan Uji Publik Capansel Satgas PPKS 2023

Adapun Calon Panitia Seleksi Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual yang mengikuti Uji Publik adalah :

  1. Deni Setia Wardani, S.Psi., M.Si
  2. Drs. E. Budhiono, M.M
  3. Nadia Vanesa Arieske, S.M
  4. Nahmadul Akbar
  5. Fitri Az Zahra
  6. Anisa Nuraini
Peserta 2 - Uji Publik Capansel Satgas PPKS ATITB 2023
Peserta 2 – Uji Publik Capansel Satgas PPKS ATITB 2023

Dengan pelaksanaan Uji Publik Satgas PPKS ATITB ini diharapkan dapat segera terbentuknya Panitia Seleksi yang dapat membantu ATITB untuk segera membentuk Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa Jakarta.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top