PROFIL AKADEMI TEKNIK INFORMATIKA TUNAS BANGSA

LOGO ATITB 2

Teknologi sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia. Kebutuhan akan teknologi merupakan peluang besar bagi para generasi muda untuk menciptakan solusi bagi segala permasalahan yang ada. Salah satu solusi tersebut adalah melalui pendidikan yang tepat. Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa hadir untuk mencetak lulusan yang profesional, ahli di bidang teknik informatika dan memiliki jiwa serta karakter wirausaha.

Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa memiliki 2 program studi diploma 3 (D3), yaitu Manajemen Informatika dan Komputerisasi Akutansi. Dalam proses pendidikan, setiap mahasiswa akan menjalani “Program Learning by Doing” dimana mereka mendapatkan banyak materi praktikum, berkesempatan melihat langsung bagaimana dunia kerja nyata beroperasi, dan diwajibkan untuk mengikuti program magang. Tak hanya itu saja, jiwa dan karakter wirausaha yang profesional dipupuk sejak dini melalui Program Kewirausahaan dan berbagai program pendukung seperti Beauty/Handsome Class, Character Building dan Table Manner

VISI MISI ATI TUNAS BANGSA

VISI

“Untuk Menjadi Akademi Yang Mampu Menciptakan Lulusan Di Bidang Teknik Informatika Yang Mampu Menciptakan Solusi Atas Kebutuhan Masyarakat Global Dan Berguna Bagi Kemajuan Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Komputer”

MISI

  • Menyelenggarakan program studi yang kurikulumnya selalu diperbaharui sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di dunia usaha dan dunia industri.
  • Membekali mahasiswa dengan pendidikan karakter, kewirausahaan, teknologi informasi dan komunikasi.
  • Menyediakan sarana dan prasarana yang kondusif bagi pelaksanaan kegiatan belajar mengajar yang efektif dan efisien, sehingga terbentuk lulusan yang bermoral, terampil, dedikasi tinggi dan kreatif.
  • Menjaga keterkaitan dan relevansi seluruh kegiatan akademis dengan kebutuhan pembangunan sosial, ekonomi dan industri di Indonesia, serta mengantisipasi kebutuhan globalisasi.

LOGO ATI TUNAS BANGSA

LOGO ATITB 2

LAMBANG

1. Padi adalah Sumber Kehidupan
2. Kapas adalah Kesejahteraan
3. Komputer adalah Sebagai Alat Bantu Komunikasi dan Pengetahuan
4. Manusia adalah Sebagai Konsumen
5. Segi Lima merupakan bentuk dan landasan dasar, yaitu Pancasila

WARNA

1. Kuning : Lambang Keagungan
2. Merah : Semangat
3. Putih : Suci
4. Biru : Lambang Ilmu Pengetahuan

CREATIVE VALUE ATITB

1. COLLABORATE

COLLABORATE

Berkolaborasi Dengan Dunia Usaha Dan Industri, Kalangan Akademisi, Dan Pemerintah Untuk Mencapai Tujuan Bersama

2. RESPECT

RESPECT

Saling Menghargai Antar Civitas Akademika Dan Masyarakat

3. EXPERIENCE

EXPERIENCE

Memberikan Pengalaman Nyata Mengenai Materi Pembelajaran Dan Isu-isu Terkait Perkembangan IPTEK Kepada Mahasiswa, Termasuk Program Magang

4. ATTITUDE

ATTITUDE

Menanamkan Perilaku Profesional (Positif) Kepada Seluruh Staf, Dosen, Dan  Mahasiswa

5. TEAM WORK

TEAMWORK

Kesuksesan Akademi Adalah Berkat Kerjasama Seluruh Staf, Dosen, dan Orangtua

6. INNOVATIVE

INNOVATIVE

Inovatif Dalam Kurikulum Dan Pembelajaran Menikuti Perkembangan Dunia Teknologi

7. VALUE

VALUE

Memanfaatkan IPTEK Dengan Tetap Menghargai Nilai-nilai Kultur Indonesia

8. ENTREPRENEURSHIP

ENTREPRENEUR

Menanamkan Kemandirian Dan Jiwa Kewirausahaan Kepada Setiap Mahasiswa 

BEASISWA TUNAS BANGSA

BANNER BEASISWA