Pertama Kali Kerja? Ini 5 Hal Yang Harus Kamu Lakukan

Mereka yang pertama kali bekerja pastinya telah melewati serangkaian tes, baik itu interview maupun tes tulis yang sangat rumit. Dari sini sangat disayangkan apabila kamu tidak tau apa saja yang harus kamu lakukan di tahap awal bekerja tersebut. Bukanlah hal yang asing lagi jika banyak karyawan yang baru bekerja merasa tidak betah atau tidak cocok dengan sistem yang ada di perusahaan tersebut. Tapi ingatlah bahwa kesempatan bekerja itu sangat sulit didapatkan di era saat ini. Oleh karena itu, saat pertama kali bekerja, kamu harus memanfaatkan peluang yang ada didepan dengan baik. Berikut adalah 5 hal yang harus kamu lakukan saat pertama kali bekerja.

 

1. Mencari Teman Baru Sebanyak Mungkin

Kenapa ada lingkungan kerja yang kurang asyik? Salah satunya mungkin dikarenakan kamu bosan dengan rutinitas kerja yang itu-itu saja. Dengan mencari teman baru sebanyak mungkin, kamu akan bisa menemukan keseruan didalamnya. Kamu akan merasa kantor sebagai rumah keduamu. Kamu bisa ikut seru-seruan dengan teman-teman yang ada di kantor tempatmu bekerja. Jadi disini tak hanya pengalaman kerja saja yang bisa kamu dapatkan. Tapi kamu bisa menambah koneksi dengan lebih cepat.

 

2. Jangan Begadang!

Begadang sangat tidak dianjurkan untuk karyawan yang baru pertama kali bekerja. Pasalnya, kamu harus selalu dalam kondisi yang fit sebagai karyawa baru tiap harinya. Kamu harus menunjukan performa terbaikmu sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk perpanjangan kontrak. Begadang juga bisa menjadi pemicu utama kamu terlambat atau datang kesiangan ke kantor. Hal ini juga akan membuat performamu dianggap menurun oleh perusahaan. Belum lagi, kalau banyak tugas yang harus kamu lakukaan selama di kantor yang membuatmu tak boleh terlihat ngantuk sedikit pun.

 

3. Melakukan Yang Terbaik Dalam Segala Hal

Manusia tak ada yang sempurna, tapi semua manusia bisa melakukan yang terbaik. Jadi tak perlu takut dengan apapun. Kamu harus tetap melakukan semuanya dengan baik. Terkadang kamu bahkan perlu mengambil resiko agar bisa menunjukan tingkat dedikasimu yang tinggi terhadap perusahaan. Kamu kadang juga harus rela disuruh lembur untuk membantu pekerjaan tambahan. Jadi jangan pernah berpikir memberikan 100 persen, tapi berikanlah 150 persen atau bahkan lebih banyak untuk perusahaanmu!

 

4. Jaga Kesehatanmu, Perbanyak Minum Air

Kamu juga perlu menjaga kondisi kesehatanmu. Karyawan yang baik adalah mereka yang mengutamakan kondisi kesehatan mereka. Selain istirahat teratur setelah pulang bekerja, kamu juga harus banyak minum air, terutama jika pekerjaanmu banyak dilakukan dalam kondisi duduk.

 

5. Bekerja Profesional dan Hindari Drama

Bekerjalah dengan cara yang professional dan jangan pernah terbawa oleh suasana drama yang bisa kapan saja terjadi. Jadilah pribadi yang solutif dan hindari melakukan hal-hal yang tak penting. Alih-alih berbicara mengenai masalah, berbicaralah tentang solusi dan jadilah pribadi yang selalu inovatif.

TERTARIK INGIN TAU LEBIH LANJUT TENTANG
TUNAS BANGSA SILAKAN BISA CHAT
DI LINK BERIKUT INI

ISI FORM