Mahasiswa kupu-kupu merupakan istilah yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda. Ini bukan berarti mahasiswa tersebut bersayap warna warni dan indah seperti kupu-kupu, melainkan ini hanyalah sebuah kiasan saja. Kupu-kupu itu sendiri adalah kepanjangan dari kuliah pulang kuliah pulang.  Dengan kata lain, mahasiswa yang satu ini identik dengan rutinitas yang itu-itu saja setiap harinya, yakni pergi berangkat kuliah, mengikuti perkuliahan, setelah itu pulang. Begitu seterusnya. Mau tahu seperti apa mahasiswa kupu-kupu yang lebih lengkap? Simak berikut ini:

 

1. Punya Teman, Tapi Tidak Banyak

Ciri-Ciri Kamu Mahasiswa Kupu-Kupu

tunasbangsajakarta.ac.id

Meski rutinitas kuliahnya hanya itu-itu saja, bukan berarti mahasiswa yang satu ini tidak punya teman sama sekali. Ya, mungkin mereka tidak punya kegiatan yang signifikan di kampus. Namun demikian, mereka memiliki cukup banyak teman di dalamnya. Hanya saja tidak begitu banyak. Hal ini wajar karena mereka berpikir bahwa kuliah itu hanya sebatas mengenyam pendidikan dan mengikuti rutinitas sehari-hari saja.

 

2. Terkadang Telat Mendapatkan Informasi

Ciri-Ciri Kamu Mahasiswa Kupu-Kupu

tunasbangsajakarta.ac.id

Dalam beberapa kasus, mahasiswa kupu-kupu juga akan telat mendapatkan informasi dibandingkan dengan mereka yang aktif di kampus meski mata kuliah sudah usai. Misalnya satu jam setelah perkuliahan tiba-tiba dosen mengumumkan bahwa besok ada tugas tambahan. Dari sini, mahasiswa yang terlanjur pulang ke rumah atau kost tentunya akan terlambat mendapatkan informasi tugas tersebut.

 

Tahukah kamu? Selain mencetak lulusan yang mahir di bidang teknik informatika, Akademi Teknik Tunas Bangsa Jakarta juga akan menciptakan generasi Milenials berjiwa Entrepreneurship. Kamu mau jadi lulusan berkompeten? Yuk gabung dengan klik Form Pendaftaran berikut ini.

 

3. Kurang Mengenal Teman Dan Seniornya

Ciri-Ciri Kamu Mahasiswa Kupu-Kupu

tunasbangsajakarta.ac.id

Ada kalanya kita membutuhkan teman atau senior ketika hendak mengerjakan tugas di kampus. Atau ada sesuatu yang hanya bisa dikerjakan dan diketahui oleh kakak senior. Tentunya, mahasiswa kupu-kupu ini akan susah mendapatkan informasi tersebut. Karena pada dasarnya mereka terlalu cepat untuk pulang, tanpa menyempatkan waktu berinteraksi dengan teman, apalagi seniornya sendiri.

 

4. Bingung Mencari Teman Tugas Kelompok

Ciri-Ciri Kamu Mahasiswa Kupu-Kupu

tunasbangsajakarta.ac.id

Yang paling genting tentu saja adalah tugas kelompok. Dalam hal ini, mahasiswa kupu-kupu biasanya akan kesulitan mencari teman untuk tugas kelompok. Terlebih lagi jika mereka berada dalam kelas mata kuliah yang besar dan banyak mahasiswanya. Terkadang karena kurang berinteraksi dengan yang lainnya membuat teman yang lain ragu jika memasukan mahasiswa kupu-kupu ini ke dalam kelompoknya.

 

5. Kesulitan Mengurus Administrasi

Ciri-Ciri Kamu Mahasiswa Kupu-Kupu

tunasbangsajakarta.ac.id

Belum lagi jika yang diurus adalah menyangkut hal administrasi. Tentu saja mahasiswa kupu-kupu terkadang harus bertanya kesana kemarin untuk mendapatkan informasi yang diinginkan. Misalnya tentang kepengurusan untuk magang, beasiswa, KKN, dan lain sebagainya. Yang mana semua itu hanya bisa dilakukan jika mahasiswa tersebut aktif di kampus dan rajin mencari informasi yang ada di dalamnya.

 

Terkadang menjadi mahasiswa dengan karakter apapun adalah pilihan kamu. Tapi upayakan untuk berinteraksi dengan teman yang lain supaya tidak ketinggalan informasi dan hal penting lain di kampus ya, guys.

Tunas Bangsa merupakan akademi yang mampu menciptakan lulusan di bidang teknik informatika, sekaligus solusi atas kebutuhan masyarakat global untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi komputer.

Baca Juga: Cara Supaya Tidak Mengulang Mata Kuliah Penting

TERTARIK INGIN TAU LEBIH LANJUT TENTANG
TUNAS BANGSA SILAKAN BISA CHAT
DI LINK BERIKUT INI

ISI FORM